Kamis, 31 Maret 2016

Bebas Nyamuk Demam Berdarah

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit berbahaya ini dibawa oleh nyamuk. Dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, nyamuk akan sulit berkembang biak sehingga resiko demam berdarah pun bisa ditekan. Dengan Hit Obat Nyamuk Demam Berdarah Cegah Sekarang

Memang sangat sulit untuk memberantas demam berdarah. Kendati berbagai cara, seperti penyemprotan misalnya, telah dilakukan, namun persebaran penyakit ini masih saja belum bisa di cegah. Ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah korban yang menderita demam berdarah setiap tahunnya.


Namun ini bukan berarti bahwa usaha kita pencegahan nyamuk demam berdarah ini hanya sia-sia belaka. Kita tetap perlu melakukan tindakan-tindakan pencegahan untuk terus menekan persebaran penyakit ini sehingga resiko kita untuk menjadi korban menjadi semakin kecil.
Mencegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah di Lingkungan kita

Untuk mengurangi resiko terkena demam berdarah, kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita. Ada beberapa hal yang harus menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Yang pertama yaitu rajin membersihkan rumah.

Nyamuk sangat menyukai tempat-tempat yang kotor. Kita seharusnya tidak membiarkan begitu saja tumpukan pakaian kotor maupun sampah-sampah di sekitar rumah kita dalam waktu yang lama.

Selanjutnya yaitu menjaga lingkungan tetap bersih yang akan mencegah perkembang-biakan nyamuk. Kita harus secara rutin menguras bak mandi atau penampungan air minimal satu minggu sekali untuk menghambat perkembang biakan nyamuk.

Bahkan bila diperlukan kita memberikan bubuk abate untuk memberantas jentik-jentik nyamuk di tempat-tempat penampungan air kita. Kemudian, kita juga tidak boleh membiarkan begitu saja kaleng-kaleng bekas maupun benda-benda yang lain yang dapat menampung air hujan, karena tempat-tempat tersebut akan menjadi tempat nyamuk untuk berkembang-biak.

Lalu berikutnya kita juga harus menggerakan seluruh warga di lingkungan kita untuk secara rutin melakukan kerja bakti di sekitar lingkungan kita untuk membersihkan tempat-tempat kotor yang bisa menjadi sarang nyamuk, termasuk tempat-tempat saluran air atau selokan.

Kemudian dengan obat nyamuk untuk membunuh nyamuk-nyamuk dewasa, kita bisa melakukan penyemprotan secara rutin di lingkungan kita. Sehingga dengan demikian, resiko kita untuk menjadi salah satu korban penyakit demam berdarah yang berbahaya bisa di tekan.
Tambahkan Keranjang

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus SEO Website Terbaik Di Depok